Berkunjung ke Rainas XII, Pimpinan Berharap Sarpras Kwarcab Dapat Ditingkatkan

Jakarta (19/08/2023). Pimpinan Kwarcab Kota Salatiga bersama jajaran Dinas Kepemudaan dan Olah Raga Kota Salatiga melaksanakan kunjungan dalam rangka monitoring dan evaluasi pengiriman kontingen pada kegiatan Raimuna Nasional XII tahun 2023 di Buperta Cibubur, Jakarta Timur, DKI Jakarta. Rombongan Kwarcab yakni Ketua Harian, Wakil Ketua (Bidang Binamuda, Binawasa, Bina Satuan, Orhum, Abdimas, Humas dan Sarpras), Sekretaris, Bendahara dan Staf. Sedangkan dari Dispora adalah Kasi Kepramukaan dan staf bidang kepemudaan dan kepramukaan.

Kunjungan dimaksudkan untuk meninjau kondisi adik-adik peserta Rainas Kontingen Kwarcab Kota Salatiga serta melakukan evaluasi. Disambut oleh pembina pendamping rainas kak Irfiah yang juga adalah andalan cabang urusan pembinaan penegak dan pandega didampingi Kak Mikdat (nakes) menyampaikan kepada kak Adhi Isnanto bahwa secara umum adik-adik sehat dan semangat mengikuti kegiatan hanya sakit ringan yang disebabkan jajan sembarangan. Selaim itu disampaikan pula kendala-kendala terkait penyelenggaraan kegiatan atau pelayanan panitia yang tentunya masih bisa diatasi.

Selain itu, juga dilakukan evaluasi terhadap fasilitasi kwarcab kepada kontingen. Perlengkapan kegiatan luar ruangan yang perlu ditambah dalam menghadapi kegiatan sejenisnya ke depan. Sebagaimana Jamnas tahun lalu, tahun ini kwarcab sudah menambah pengadaan lampu penerangan tenaga matahari/solar cell yang ramah lingkungan.

About the Author

Kang Jhon Maryo

Muslim | Pramuka | Sekedar Pencari Hikmah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like these