Gerakkan Satuan Karya, Dispora Salatiga Selenggarakan Perkemahan Kesakaan

Promasan (13/06). Dalam rangka menggerakkan Satuan Karya (Saka) se-Kota Salatiga, Dinas Kepemudaan dan Olah Raga Kota Salatiga menyelenggarakan kegiatan Perkemahan Kesakaan pada Selasa s.d Kamis tanggal 13-15 Juni 2023 di Bumi Perkemahan Buana Sakti, Promasan. Kegiatan diikuti oleh 8 Satuan Karya dan 15 Gugus Depan sebanyak 60 orang (@4 orang Pramuka Penegak/Pandega).

Ka. Dinas Kepemudaan dan Olah Raga Kota Salatiga Kak Muh. Nasiruddin menyampaikan dalam sambutannya kegiatan ditujukan untuk memperkenalkan Satuan Karya yang ada di Kita Salatiga dengan harapan nantinya peserta didik di Gugus Depan dapat tertarik untuk berkegiatan di Satuan Karya. Saka-saka tersebut adalah Saka Wirakartika, Saka Bhayangkara, Saka Bakti Husada, Saka Kencana, Saka Milenial, Saka Kalpataru, Saka Pustaka dan Saka Adhyasta Pemilu yang diberikan Stand sendiri-sendiri untuk memperkenalkan kegiatan Satuan Karya nya.

Kegiatan Perkemahan Kesakaan yang dilaksanakan selama 3 hari ini selain perkenalan Saka, ada juga Lomba Vlog, airsoft gun dan Rally Saka di hari kedua yang dilombakan antar gudep peserta kemah.

About the Author

Kang Jhon Maryo

Muslim | Pramuka | Sekedar Pencari Hikmah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like these