Kak Sinoeng Lepas Peserta Rainas XII Kontingen Kota Salatiga

Ketua Mabicab Kota Salatiga resmi melepas Kontingen Kwartir Cabang Kota Salatiga pada kegiatan Raimuna Nasional XII Tahun 2023, Kamis (10/08/2023) di Pendopo Pakuwon Setda Kota Salatiga. Kegiatan Raimuna Nasional XII Gerakan Pramuka akan berlangsung di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Cibubur, Jakara Timur, DKI Jakarta pada tanggal 14 s.d 21 Agustus mendatang.

Kak Sinoeng berpesan agar memanfaatkan momentum Rainas ini sebagai ajang silaturahmi untuk kemudian menjadi jejaring di masa depan. “Jika kalian berprestasi, itu adalah bonus bukan tujuan. Saya hanya mengharapkan selama kegiatan Rainas berlangsung jaga tingkah laku dan juga nama baik Kota Salatiga, karena di pundakmu bukan hanya mewakili nama keluarga tapi juga hampir 200.000 warga Kota Salatiga yang mempercayakan kalian sebagai duta Praja Muda Karana”

Disampaikan juga agar peserta Rainas dapat manfaatkan kesempatan ini sebagai celah untuk menjalin silaturahim dengan perwakilan kontingen lain se-Indonesia. Selain itu juga untuk melakukan reportase/story telling di instagram pada setiap aktivitas selama berkegiatan. Agar peserta Rainas juga memperkenalkan Kota Salatiga di tingkat Nasional.

Kegiatan pelepasan diakhiri dengan berpamitan kepada orang tua peserta oleh seluruh kontingen yang akan berangkat ke jakarta besok Sabtu, 12 Agustus 2023.

Informasi Kegiatan:

KegiatanRaimuna Nasional Gerakan Pramuka Ke-12 Tahun 2023 (Rainas XII Tahun 2023)
Waktu14 s.d 21 Agustus 2023
TempatBumi Perkemahan dan Graha Wisata Cibubur, Jakarta Timur, DKI Jakarta
Kontingen16 Peserta Putri, 16 Peserta Putra, 1 Pimpinan Kontingen Putra, 1 Pimpinan Kontingen Putri, 1 Pembina Pendamping dan 1 Tenaga Kesehatan
Tema“Pramuka Hebat Indonesia Bangkit”

About the Author

Kang Jhon Maryo

Muslim | Pramuka | Sekedar Pencari Hikmah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like these