Meriah, Pesta Siaga Cabang 2023 bagi-bagi 2 unit sepeda oleh Yahnda Pj. Walikota Salatiga

Sidorejo, 22 Februari 2023 bertepatan dengan Hari Baden Powell Day Kwarcab Kota Salatiga menyelenggarakan Pesta Siaga Tahun Cabang Tahun 2023. Kegiatan yang diikuti oleh sebanyak 192 anak Pramuka Siaga dibuka oleh Pj. Walikota Salatiga Kak Sinoeng Noegroho Rachmadi yang bertindak sebagai Yahnda pada Upacara pembukaan pagi ini.

Dalam kesempatan ini, 2 nanda Siaga dari Pangkalan SDN Mangunsari 07 (Mikhaila) dan Pangkalan SDN Noborejo 01 (Krisna) mendapatkan bonus berupa sepeda dari Yahnda Sinoeng atas keberaniannya menjawab pertanyaan saat Yahnda menyampaikan sambutannya. Yahnda Sinoeng berharap dengan adanya kegiatan Pesta Siaga ini mampu meningkatkan kecintaan anak-anak Siaga pada Gerakan Pramuka serta kepada Bangsa dan negara. Yahnda Sinoeng dalam penutupan sambutannya menceritakan bahwa beliau semasa usia Siaga juga pernah menjadi peserta Pesta Siaga dari utusan Kota Semarang pada kegiatan Pesta Siaga yang diselenggarakan di alun-alun Pancasila Salatiga. Dan kini setelah 45 tahun berlalu beliau mendapatkan kesempatan untuk kembali ke Kota Salatiga sebagai Pj. Walikota.

BACA JUGA: PESTA SIAGA TAHUN 2018 TINGKAT KWARCAB KOTA SALATIGA

Hadir mendampingi Yahnda Sinoeng, Ketua Kwarcab Kota Salatiga Kak Muh. Haris beserta jajaran Pengurus/Andalan Kwarcab Kota Salatiga, Ketua Kwarran se-Kota Salatiga, Mabiran Se Kwarran Sidorejo dan Kepala Sekolah pangkalan peserta Pesta Siaga Kwarcab Kota Salatiga Tahun 2023.

Sekira dengan pukul 13.00 WIB peserta Pesta Siaga telah menyelesaikan tantangan di 14 taman kegiatan. Adapun keenam barung yang akan mewakili Kwarcab Kota Salatiga pada Pesta Siaga Binwil Semarang 18 Maret mendatang di Kendal adalah:

Barung PutraBarung Putri
1. Juara I : SDN Kutowinangun 011. Juara I : SDN Kutowinangun 01
2. Juara II : SDN Salatiga 122. Juara II : SDN Noborejo 01
3. JUara III : SDN Kutowinangun 123. Juara III : SDN Salatiga 12

Dokumentasi : Istimewa

Kontributor Berita

Kang Maryono

Staf Kwarcab Kota Salatiga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Juga :