Sosialisasi Saka Kalpataru DLH Kota Salatiga tahun 2022

Ketua Harian Kwarcab Kota Salatiga pada Kamis tanggal 8 Desember 2022 yang lalu berkesempatan menjadi Narasumber pada kegiatan Sosialisasi Saka Kalpataru yang diselenggarakan oleh Dinas Lingkungan Kota Salatiga. Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan dalam rangka pendampingan Gerakan Peduli Lingkungan Hidup dan sebagai langkah awal menggerakkan kembali Saka Kalpataru yang telah lama vakum semenjak pandemi.

Dalam kesempatan ini, Kak Adhi Isnanto menyampaikan tentang perlunya anggota Pramuka golongan Penegak dan Pandega mengikuti kegiatan di Satuan Karya. Kemudian untuk materi tentang Satuan Karya Kalpataru secara lebih rinci disampaikan oleh Kak Agus Budi Prasetyo dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Jawa Tengah. Dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, tampak peserta antusias menanyakan kapan akan dimulainya kegiatan di Saka Kalpataru DLH Kota Salatiga.

Kegiatan sosialisasi diakhiri pada pukul 11.30 WIB dengan penyerahan scarf Saka Kalpataru kepada 3 (tiga) orang adik-adik Penegak yang berkesempatan bertanya.

Kontributor Berita

Kang Maryono

Staf Kwarcab Kota Salatiga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Juga :