LCTP Cabang 2022, mencetak Pramuka yang berprestasi

Lomba Cepat Tepat Pramuka atau LCTP Tahun 2022 tingkat Kwarcab Kota Salatiga telah selesai digelar hari ini, Rabu tanggal 10 Agustus 2022. Agenda tahunan yang sudah 2 tahun lalu vakum ini dilaksanakan di SMP Negeri 9 Salatiga.

Sebagaimana diketahui, LCTP adalah lomba unjuk kecerdasan anggota Pramuka. Kegiatan diikuti oleh sebanyak 72 anggota Gerakan Pramuka perwakilan dari 4 Kwaran se Kota Salatiga, yaitu 2 regu Siaga (putra dan putri), 2 regu penggalang (putra dan putri), dan 2 regu penegak (putra dan putri) yang masing-masing regu terdiri dari @ 3 orang.

Dibuka secara resmi oleh Ketua Kwarcab Kota Salatiga Kak Muh. Haris, beliau menyampaikan agar Pramuka menjadi garda terdepan dalam menyiapkan calon-calon pemimpin bangsa yang berkarakter. Bulan tanpa alasan, sebab dalam kegiatan kepramukaan seorang Pramuka telah digembleng dengan bekal-bekal kepemimpinan.

Adapun hasil kejuaraan LCTP Tahun 2022 ini adalah:

Untuk selanjutnya, Juara 1 dari masing-masing golongan berhak untuk mewakili Kwarcab Kota Salatiga dalam LCTP Tahun 2022 tingkat Binwil Semarang yang akan digelar September mendatang di Kota Salatiga.

“Bangga Berkarya Bersama Pramuka”

📸 oleh kak Hari Sunaryo

Kontributor Berita

Kang Maryono

Staf Kwarcab Kota Salatiga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Juga :