Pengukuhan Mabicab dan Andalan Masa Bakti 2022-2027

Ketua Kwartir Daerah Jawa Tengah, Kakak Hj. Siti Atikoh Suprianti, S.TP., M.T., MPP. resmi mengukuhkan jajaran Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Salatiga masa bakti 2022-2027. Pengukuhan dilaksanakan pada Kamis 14 Juli 2022 pukul 10.00 WIb berlokasi di ruang Kaloka Gedung Setda lantai 4 Pemkot Salatiga. Sejumlah 49 Pengurus mabicab sebagaimana dibacakan dalam SK Ketua Kwarda Jawa Tengah Nomor 76 Tahun 2022 yang dikukuhkan diketuai oleh Kakak Drs. Sinoeng Noegroho Rachmadi, MM. mengucap janji Tri Satya bersaksikan Sang Merah Putih yang melekat di dada setelah dilakukan tanya jawab akan kesediaannya oleh Ka. Kwarda.

Selanjutnya mewakiki seluruh pengurus pengurus Mabicab, Kak Sinoeng mengucapkan ikrar dan dilanjutkan kata-kata pelantikan oleh Kak Atikoh. Pengukuhan diakhiri dengan penandatanganan naskah tanya jawab, naskah ikrar, kata-kata pelantikan serta penyematan tanda jabatan secara simbolis.

Selesai pengukuhan Mabicab, Kak Sinoeng langsung mengukuhkan Pengurus/Andalan Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Salatiga masa bakti 2022-2027 yang dipimpin oleh Kakak Dr. Muh. Haris, M.Si. mantan Wakil Walikota Salatiga Periode 2017-2022. Kak Haris yang terpilih dalam Muscab bulan Februari lalu dikukuhkan bersama 84 Pengurus/Andalan Cabang lainnya. Acara pengukuhan Andalan tidak berbeda dengan Mabicab yakni didahului dengan pembacaan SK Ketua Kwarda Jawa Tengah Nomor 77 Tahun 2022, tanya jawab pelantikan, ikrar pelantikan, kata-kata pelantikan, penandatanganan naskah dan penyematan tanda jabatan.

Kak Sinoeng mengharapkan memohon dukungan dari segenap Stakeholder, untuk bersama-sama membawa Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Salatiga sebagai agent of change, pilar pendidikan bagi generasi penerus. Termasuk sebagai wahana pendidikan karakter, sebagai salah satu senjata ampuh untuk menghadapi tantangan dan permasalahan yang semakin kompleks. Beliau juga menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh pengurus yang telah dikukuhkan.

Kontributor Berita

Kang Maryono

Staf Kwarcab Kota Salatiga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Juga :