Training Center Calon Peserta Jamnas XI Kontingen Kwarcab Kota Salatiga

Dalam rangka menyiapkan peserta Jambore Nasional ke-11 (Jamnas XI) Tahun 2022, Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Salatiga melaksanakan Training Center (TC) bagi calon peserta Jamnas XI Kontingen Kwartir Cabang Kota Salatiga. Kegiatan dilaksanakan pada tanggal 22-25 Juni 2022 bertempat di Bumi Perkemahan Buana Sakti Kota Salatiga yang berlokasi di Dusun Ngronggo, Kelurahan Kumpulrejo, Kecamatan Argomulyo. Kegiatan TC Calon Peserta Jamnas ini tujuannya adalah untuk mengasah kemandirian peserta jamnas nantinya sebab selama 2 tahun pandemi tentunya tidak semua anggota pramuka dapat berkegiatan apalagi kegiatan outdoor (baca berkemah).

Pelatihannya pun tidak tanggung-tanggung, peserta mengawali kegiatan dengan long march dari Sanggar Bakti Kwarcab Kota Salatiga yang berada di Jl. Tentara Pelajar 09, Kelurahan Mangunsari, Kecamatan Sidomukti.

Pada malam sebelumnya, selasa 21 Juni 2022 pukul 19.30 WIB dalam rangka menandai penggunaan Bumi Perkemahan Buana Sakti untuk kegiatan berkemah dilaksanakan tasyakuran antara pihak Kwarcab Kota Salatiga dengan tokoh masyarakat setempat dan tokoh pemuda. Hadir pada kesempatan ini Bapak Camat Argomulyo, Bapak Lurah Kumpulrejo, Ketua LPMK Kumpulrejo, Ketua-ketua RW dan RT sekitar serta Ketua Pemuda (Karang Taruna). Tasyakuran diawali dengan pembacaan tahlil dipimpin oleh Bp. Kyai Abdul Syukur kemudian dilanjutkan diskusi dan musyawarah bersama warga mengenai rencana pembangunan bumi perkemahan dan kolaborasi dengan warga ke depannya.

Kontributor Berita

Kwarcab Salatiga

Humas Kwarcab Kota Salatiga. Media Informasi kepramukaan Kwarcab Kota Salatiga. #SetiapPramukaAdalahPewarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Baca Juga :