Dispora Salatiga akan menggelar Lomba Administrasi Gudep Pada Juni 2022

Senin, 6 Juni 2022. Dinas Kepemudaan dan Olah Raga Kota Salatiga kali kedua melaksanakan rapat koordinasi persiapan pelaksanaan lomba administrasi Gugusdepan bagi Pangkalan SMP dan SMA sederajat se Kota Salatiga. Rapat diselenggarakan bersama andalan cabang kwarcab kota salatiga bertempat di ruang rapat dispora Salatiga.

Selaku Kepala Bidang Kepemudaan dan Kepramukaan, Kak Muamir Marzukimenyampaikan agar pelaksanaan Lomba ini nantinya dapat menjadi pemacu untuk berlomba-lomba dalam kebaikan di antara Gugus Depan dalam mengembangkan Pendidikan Kepramukaan di pangkalan. Adapun kriteria penilaian lomba administrasi adalah meliputi:

  1. Manajemen dan Organisasi Gugus Depan
  2. Sumber Daya Manusia
  3. Keuangan dan Sarana Prasarana
  4. Kegiatan Gugus Depan
  5. Proses Pencapaian SKU, SKK dan SPG
  6. Prestasi Gugus Depan
  7. Kemitraan dan Kehumasan
  8. Pengorganisasian Ambalan (khusus SMA)

Sementara tim penilai yang akan menyambangi Gugus Depan di pangkalannya nanti ada sejumlah 2 Tim, yakni Penilai Pangkalan SMP/sederajat: Kak Hariyati (Diknas), Kak Sri Windu Untari (Pusdiklatcab), Kak Juhartono (Andalan Cabang), Kak M. Turis Niagawan (Andalan Cabang) dan Kak Ilmi Islami Aziz (Andalan Cabang) sedangkan Tim Penilai Pangkalan SMA/sederajat adalah: Kak Nanik Pujiati (Dispora), Kak M. Nurul Huda (Sekretaris KWarcab), Kak Ratna Dhianawati (Pusdiklatcab) Kak Maryono (Staf Kwarcab) dan Kak Ivan Wicaksono (Andalan Cabang).

Kontributor Berita

Kang Maryono

Staf Kwarcab Kota Salatiga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Juga :