Serba-Serbi Ramadhan Berbagi

Sejumlah Gugus Depan di lingkungan Kwarcab Kota Salatiga melakukan aksi berbagi takjil di bulan Ramadhan 1443 Hijriah ini. Takjil adalah salah satu menu khas buat berbuka puasa masyarakat Muslim.

Dilaporkan dalam unggahan di grup-grup whatsapp gugus depan di Kota Salatiga sampai tanggal 18 April ini, aksi berbagi takjil dilaksanakan di lingkungan sekolah maupun di kawasan umum. Diantaranya yaitu SMP Negeri 4 yang pada tanggal 14 April lalu berbagi takjil di depan sekolah yaitu di kawasan jalan Pattimura.

Adik-adik Siaga SDN Cebongan 1 dalam aksi bagi takjil

Disusul pada tanggal 15 April, oleh pangkalan SDN Cebongan 01 yang berbagi takjil di depan sekolah dan Gudep Teritorial 001-140 di seputaran alun-alun Pancasila Salatiga.

Ternyata tidak berhenti sampai disitu, hari ini Senin tanggal 18 pangkalan SDN Kutowinangun 08 juga tampak ikut menyemarakkan aksi berbagi takjil.

Dari sejumlah unggahan nampak adik-adik Siaga, Penggalang maupun Penegak dengan seragam Pramukanya berbaris rapi membagikan takjil gratis bagi masyarakat yang melintas. Tentu dalam melaksanakan aksi ini adik-adik didampingi oleh Kakak Pembina serta menerapkan protokol kesehatan.

Tampaknya aksi berbagi takjil tidak berhenti sampai disini. Masih banyak gudep yang belum terpantau ataupun akan melaksanakan kegiatan sampai akhir Ramadhan.

Sekian laporan hari ini, selamat menjalankan ibadah puasa bagi saudara-saudara muslim dan tetap semangat beraktivitas.

Kontributor Berita

Kang Maryono

Staf Kwarcab Kota Salatiga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Juga :