Peresmian Gudep Baru Pangkalan Sekolah Rumah Pintar Salatiga

Pagi ini, rabu tanggal 8 Desember 2021 Kak Muh Haris selaku Ketua kwarcab Kota Salatiga secara resmi mengukuhkan berdirinya Gugus Depan baru yang berpangkalan di Sekolah pendidikan Khusus Rumah Pintar Salatiga dengan nomor 02.359-02.360. Dengan bertambahnya Gugus Depan baru diharapkan dapat menggairahkan kegiatan kepramukaan di Kota Salatiga khususnya di Sekolah Pendidikan Khusus Rumah Pintar Salatiga untuk malaksanakan pendidikan karakter bagi kaum muda.

Pembacaan Ikrar Tri Satya oleh Pengurus Gugus Depan 02.359-02.360. (dok: Humas Kwarcab)

Kak Haris mengharap secepatnya para pengurus Gugus Depan 02.359-02.360 dapat bersinergi dan berkolaborasi dengan pangkalan lainnya serta saling berinteraksi dan berkoordinasi dengan gudep lainnya, dengan kwaran, dan kwarcab.

Beliau juga menambahkan tentang kontribusi Gerakan Pramuka di masa pandemi ini bahwa Pramuka senantiasa hadir memberikan wujud nyata dan komitmen Pramuka terhadap permasalahan-permasalahan bangsa. Semoga Tuhan senantiasa memudahkan kepada setiap untuk tetap dapat memberikan sumbangsinh yang terbaik bagi Gerakan Pramuka, Kota Salatiga, Bangsa dan Negara Indonesia.

Selain melaksanakan pengukuhan Gudep Baru dan melantik Pengurus Gudep, kegiatan dilanjutkan peresmian Gugus Depan secara simbolis dengan bersama-sama membuka papan Nama Gugus Depan yang sudah terpasang di tempatnya sebagai tanda berdirinya Gugus Depan 02.359-02.360 di wilayah RT 05 RW 05 Kelurahan Mangunsari, Kecamatan Sidomukti, Kota Salatiga.

Dokumentasi Pengukuhan Gudep 02.359-02.360

Kontributor Berita

Kang Maryono

Staf Kwarcab Kota Salatiga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Juga :