Pelatihan Pamong Saka Dispora Salatiga 2021

Dinas Kepemudaan dan Olah Raga Kota Salatiga melaksanakan pelatihan bagi pamong Saka se-Kota Salatiga di aula Dispora Salatiga pada Selasa, 30 November 2021. Acara yang dihadiri oleh 6 perwakilan Satuan Karya ini diharapkan dapat menjadi jembatan komunikasi dan koordinasi antar Saka, Kwarcab dan Dinas Kepemudaan dan Olah Raga Kota Salatiga. Kelima Saka tersebut adalah Saka Wirakartika, Saka Bhayangkara Saka Bakti Husada, Saka Kencana, Milenial dan 1 Saka baru yg sedang dirintis yaitu Adhyasta Pemilu.

Dispora Salatiga sebagaimana tupoksinya sebagai OPD yang bertugas membina organisasi-organisasi mitranya salah satunya Kwarcab Kota Salatiga sekaligus kegiatan-kegiatan kepramukaan di Kota Salatiga berharap ke depan Saka yang ada dapat semakin aktif berkegiatan.

Drs. Muh. Nasiruddin Kepala Dispora Salatiga menyampaikan mendukung kegiatan Saka dan akan mengupayakan fasilitasi dari segi kegiatan dan anggaran dengan menggandeng Kwarcab Kota Salatiga.

Sesi dilanjutkan dengan materi oleh Kak Idham Muwardi yakni Membangun Saka Yang Produktif dimana Kak Idham sharing mengenai bagaimana saka menjadi menarik bagi peserta didik untuk dapat turut berkegiatan di Saka.

Sedangkan sesi materi membangun komunikasi dan sinergi Saka disampaikan oleh Kak Adhi Isnanto.

Kontributor Berita

Kang Maryono

Staf Kwarcab Kota Salatiga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Juga :