Kwarcab Kota Salatiga Siap laksanakan 3 kegiatan Kwarda Jateng 2021

Di penghujung tahun 2021, Kwartir Daerah Jawa Tengah mengamanahkan 3 kegiatan yang akan dilaksanakan di Kwartir Cabang Se-Jawa Tengah sebagaimana tahun 2020 yang terlaksana 4 kegiatan. Ketiga kegiatan tersebut adalah: 1) Gladian Pemimpin Regu Penggalang Tingkat Cabang, 2) Kursus Pengelolaan Kwartir Ranting, dan 3) Pelatihan Pramuka Peduli bagi Kwartir Ranting.

Dalam sesi Rapat koordinasi yang dipimpin oleh Kak Adhi Isnanto (Ketua Harian) pada hari Senin tanggal 20 September 2021 di Kwarcab Kota Salatiga, para Andalan dan Pelatih Pusdiklatcab yang sebelumnya telah mengikuti kegiatan ToT calon pelatih memaparkan konsep rencana kegiatan yang akan dilaksanakan di Kota Salatiga. Kemudian disepakati kegiatan tersebut akan diselenggarakan pada:

  1. Gladian Pemimpin Regu Penggalang (Dian Pinru) pada tanggal 20 s/d 24 Oktober 2021.
  2. Kursus Pengelolaan Kwartir Ranting (KPKR) pada tanggal 11 s/d 14 Oktober 2021.
  3. Pelatihan Pramuka Peduli Bagi Kwartir Ranting pada tanggal 10 s/d 13 November 2021.

Selain menetapkan rencana pelaksanaan, dirancang pula kepanitiaan dan nara sumber yang akan mendampingi selama kegiatan berlangsung. Selanjutnya, Kak Adhi juga menyampaikan agar kegiatan ini dapat diselenggarakan dengan sebaik-baiknya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan ketat dan kwarcab akan memberikan dukungan dan memfasilitasi sepenuhnya demi kelancaran kegiatan serta keamanan dan kenyamanan bersama.

Di sesi penutup, beliau juga menyampaikan gagasan untuk dalam penyelenggaraan kegiatan di Kwarcab kota Salatiga dapat mencontoh di kwarda yakni untuk memberikan fasilitasi kegiatan di Kwarran se-Kota Salatiga. Hal ini demi semakin semangatnya kwarran dalam menyelenggarakan kegiatan kepramukaan. (Maryono/2-10-2021)

Kontributor Berita

Kang Maryono

Staf Kwarcab Kota Salatiga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Juga :