Kwarcab Kota Salatiga Juara 3 Pengelolaan Website Tingkat Kwarcab Se-Jawa Tengah

Pasca pengumunan kejuaraan Lomba-Lomba yang dilaksanakan oleh Kwarda Jawa Tengah pada malam Penganugerahan Anugerah Kehumasan Pandu Citraloka 28 Agustus lalu (tonton di Youtube: https://www.youtube.com/watch?v=fJoeLF2_ukQ&t=3563s), hari ini Jumat tanggal 17 September 2021 Kwartir Daerah Jawa Tengah yang diwakili oleh Kak Drs. Hernowo Budi Luhur, SH., M.Si. selaku Wakil Ketua Bidang pembinaan Anggota Muda Kwartir Daerah Jawa Tengah menyerahkan piala kejuaraan Anugerah Kehumasan Pandu Citraloka yang digelar sejak Maret lalu. Dalam anugerah kehumasan ini, Kwartir Cabang Kota Salatiga menerima penghargaan berupa Juara 3 Lomba Pengelolaan Website Tingkat Kwartir Cabang. Selain menerima kejuaraan Lomba Website tingkat Kwarcab, dilaksanakan juga penyerahan paial dan hadiah Juara 1 Pengelolaan Website tingkat Gudep/Saka/Sako kepada pangkalan SMP Negeri 2 Salatiga dan Juara 3 Kuis Pandu Citraloka kategori Siaga kepada ananda Aisya Kirana Hartanto dari pangkalan SD Negeri Cebongan 01.

Baca juga: Final Lomba Pengelolaan Website, saatnya membenahi rumah kita

Hadir mendampingi para penerima pebghargaan, Kakak Drs. Mutho’in, M.Si. selaku Wakil Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat dan Hubungan Masyarakat Kwarcab Kota Salatiga dan Kak Jarot Nurhadi selaku Andalan Cabang Bidang Hubungan Masyarakat. Dalam sambutannya, Kak Hernowo berpesan untuk Kakak-kakak pembina di seluruh Kota Salatiga untuk senantiasa mengembangkan kecakapan peserta didiknya untuk menghadapi masa depan. Selain itu penting untuk menanamkan karakter, knowledge, keterampilan dan wawasan kebangsaan.

Baca juga: Pandu Citraloka, terus bergerak dalam masa keterbatasan

Perlombaan ini adalah untuk mengukur seberapa jauh kita dapat menanamkan nilai-nilai itu kepada peserta didik. Sebab menurutnya setiap perlombaan sejatinya bukan untuk mengalahkan temannya, bukan untuk menjadi lebih unggul dari yang lainnya namun mengalahkan diri sendiri untuk berbuat yang terbaik.

Kontributor Berita

Kang Maryono

Staf Kwarcab Kota Salatiga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Juga :