Aksi Pramuka Peduli, DKC Kota Salatiga bagi takjil On The Road

Di penghujung Ramadhan, semangat DKC Kota Salatiga dan Saka Wirakartika Kota Salatiga masih menggelora dengab membagikan takjil untuk kaum duafa dan anak-anak yatim yang berada di jalan maupun di panti asuhan. Pembagian takjil ini dilakukan pada Minggu, 09 Mei 2021.

Anggota DKC dan Saka Worakartika Kota Salatiga yang memasak makanan dengan dana donasi dari andalan cabang kota salatiga, pelatih cabang kota salatiga, santri lomo, dan berbagai donatur-donatur yang lain.

Setelah membuat makanan serta takjil yang akan dibagi, kemudian anggota DKC dan Saka Wirakartika Kota Salatiga membagikan ke 5 Panti Asuhan yabg ada di Kota Salatiga yaitu : 1. Panti Asuhan Islam Sudirman Tingkir 2. Panti Asuhan Abu Hurairah Kota Salatiga 3. Panti Asuhan Aisiyah Kota Salatiga 4. Panti Asuhan Darul Hadlanah 5. Panti Asuhan Yatama. Dan beberapa yang lain di bagikan ke masjid terdekat, posko-posko pantau di kota salatiga, dan para supir angkot maupun becak yang ada di kota salatiga. Kami membagikan sekitar 350 dus makan dan 350 takjil.

Reportase oleh: Ilmi Islami Aziz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *