Racana IAIN Salatiga semarakkan Ramadhan dengan ARR

Sebagai bagian dari Program Tri Bina Pramuka Gugus Depan 02.237-02.238 Pangkalan Iain Salatiga, kegiatan Amalan Ramadhan Racana atau biasa disingkat ARR merupakan kegiatan kategori Bina Masyarakat. Berhubung adanya pandemi Covid-19, kegiatan di tahun 2020 dilaksanakan dalam bentuk berbagi takjil dan sembako kepada warga yang membutuhkan, lalu kemudian pada tahun 2021 ini kegiatan diupayakan untuk tetap terlaksana dalam bentuk dalam bentuk mengajar di TPQ dan Kajian Remaja Masjid meski terbatas.

Baca juga : Liputan Amalan Ramadhan Racana IAIN Salatiga 2020

Foto Oleh kak Maryono : Dokumentasi Kajian bagi adik-adik Remaja Masjid Baitunnasir

Dalam rangka menyemarakkan Bulan Suci Ramadhan 1422 H / 2021 M ini, Kakak-kakak anggota Racana Kusuma Dilaga – Woro Srikandhi gugus depan 02.237-02.238 Pangkalan IAIN Salatiga pada hari ini Sabtu tanggal 24 April 2021 melaksanakan kegiatan ARR di 10 (sepuluh) masjid di wilayah Kota Salatiga. Dalam keterangannya, Kak Alya yang menjabat selaku Ketua Dewan Racana putri menjelaskan bahwa kegiatan pada tahun ini berbeda dengan konsep yang telah biasa dilaksanakan pada tahun-tahun lalu. Kalau biasanya kegiatan dilaksanakan dengan bermasyarakat langsung selama 3 hari, tahun ini dilaksanakan hanya di tanggal 24 April ini mengingat masih belum berakhirnya pandemi Covid-19. Kak Alya menambahkan 10 (sepuluh) masjid yang akan menjadi tempat diselenggarakannya kegiatan ARR yaitu :

  1. Masjid Roudhotul Muttaqien
  2. Masjid Al Hidayah
  3. Masjis Al Muttaqien
  4. Masjid Al Anshor
  5. Masjid Al Wafa Pendem
  6. Masjid Al Fajr Cebongan
  7. Masjid Al Musyaroffah Bebongan
  8. Masjid Miftahul Jannah Banjaran
  9. Masjid Al Muhajirin Grogol
  10. Masjid Baitunnatsir Kenteng

Selain kegiatan TPQ dan Remaja Masjid, kegiatan di masing2 masjid ditutup dengan Buka bersama dan pembagian hadiah untuk adik-adik TPQ. Meski terbatas, Kakak-kakak Racana Kusuma DIlaga – Woro Srikandhi berharap kegiatan ini dapat dirasakan oleh masyarakat dan dapat terus dilaksanakan dengan format acara yang lebih bagus semarak lagi tentunya dengan slelau mendoakan semoga pandemi segera berakhir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *