Berita Duka, Kakak Johnny Andries Meninggal Dunia

16 Juli 1939 – 16 Februari 2021

Hari ini, Selasa 16 Februari 2021 pada pukul 18.00 WIB, Kakak Johnny Andries yang masih menjabat sebagai Ketua Dewan Kehormatan Kwarcab Kota Salatiga telah berpulang kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Kak Johnny atau yang akrab disapa Nda John meninggal dunia di usia 82 tahun.

Almarhum adalah tokoh penting dalam kepramukaan di Kota Salatiga, bahkan sejak sebelum Gerakan Pramuka berdiri beliau telah aktif di kepanduan. Dalam kiprahnya di Kwarcab Kota Salatiga, Nda John tercatat aktif dalam kepengurusan di Kwarcab mulai dari ancutra, Sekretaris Cabang, Waka Binamuda, Ketua Dewan Kehormatan. Selain di Kwarcab Kota Salatiga beliau aktif di Gugus Depan Teritorial 001-140 Pemkot Salatiga. Beliau juga merupakan salah satu pencetus Estafet Tunas Kelapa yang menjadi ciri khas kegiatan peringatan Hari Pramuka di Jawa Tengah.

Kiranya pengabdian Nda John dapat menjadi tauladan bagi generasi muda Gerakan Pramuka. Semoga ditempatkan di tempat yang terbaik sesuai amal perbuatannya, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. amin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *