70 Pembina Pramuka Se-Kota Salatiga siap mengembangkan Gugus Depan Mantap

Hari ini, tanggal 3 Desember 2020 bertempat di Aula SMK Negeri 1 Salatga sebanyak 70 orang Pembina Pramuka mengikuti kegiatan Kursus Pengelola Gugus Depan (KPGD) Tingkat Kwartir Daerah Jawa Tengah di Kwartir Cabang Kota Salatiga. Kegiatan diselenggarakan selama 4 hari ke depan.

Dalam Upacara Pembukaan KPGD ini, Kak Adhi Isnanto (Ketua Harian Kwarcab Kota Salatiga) menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada para Pembina Pramuka yang hadir. Sebab menurut beliau setingkat kwaran, kwarcab, kwarda sampai kwarnas tidak akan ada apa-apanya tanpa dukungan dari Gugus Depan selaku satuan terdepan penyelenggara pendidikan kepramukaan. Maka oleh sebab itu adalah tugas kwartir untuk memfasilitasi kegiatan-kegiatan yang mampu meningkatkan kualitas SDM para pembina pramuka, yang nantinya hal ini berimbas kepada semakin baiknya pengelolaan gugus depan.

Kak Adhi pada kesempatan ini juga menyampaikan materi mengenai orientasi kursus, serta menyampaikan rencana pembangunan Bumi Perkemahan Pramuka di Salatiga.

Pada sesi berikutnya adalah penyampaian materi fundamental kepramukaan oleh kak Manto dari pelatih Pusdiklatda Jawa Tengah. beberapa hal-hal penting yang seringkali tidak dipahami betul oleh para pembina Pramuka beliau kupas pada sesi kedua ini.

2 thoughts on “70 Pembina Pramuka Se-Kota Salatiga siap mengembangkan Gugus Depan Mantap

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *