Sosialisasi Pramuka Garuda Se-Kwarcab Kota Salatiga Tahun 2020

Dalam rangka menuju terbentuknya Pramuka Garuda di wilayah Kwartir Cabang Kota Salatiga, Kwarcab Kota Salatiga melakukan sosialisasi penilaian Pramuka Garuda di 4 Kwartir Ranting yang telah terselenggara baru-baru ini. Dua Kwaran yakni Kwaran Sidorejo dan Kwaran Sidomukti terlaksana pada Jumat, 20 November 2020 sedangkan Kwaran Argomulyo dan Kwaran Tingkir terlaksana pada hari ni, sabtu 21 November 2020. Hal ini merupakan tindak lanjut dari rencana Penilaian dan pengukuhan Pramuka Garuda yang akan digelar pada bulan depan.

A. Sosialisasi Pramuka garuda di Kwaran Sidorejo

Sosialisasi dilaksanakan pada tanggal 20 November 2020 bertempat di Aula SMA Negeri 3 Salatiga pada pukul 08.00 WIB s.d. Selesai. Sedangkan Tim yang melaksanakan dari Kwarcab Kota Salatiga adalah Kak M. Nurul Huda, Kak Irfiah Firoroh, Kak Deny dan Kak Idham.

B. Sosialisasi Pramuka garuda di Kwaran Sidomukti

Sosialisasi dilaksanakan pada tanggal 20 November 2020 bertempat di Aula SD Negeir Dukuh 01 pada pukul 08.00 WIB s.d. Selesai. Sedangkan Tim yang melaksanakan dari Kwarcab Kota Salatiga adalah Kak Dwi Hartati, Kak Hari Sukoco, Kak Ary Sungkono dan kak Untoro.

C. Sosialisasi Pramuka garuda di Kwaran Argomulyo

Sosialisasi dilaksanakan pada tanggal 21 November 2020 bertempat di Aula SMA Negeri 2 Salatiga pada pukul 08.00 WIB s.d. Selesai. Sedangkan Tim yang melaksanakan dari Kwarcab Kota Salatiga adalah Kak M. Nurul Huda, Kak Deny dan Kak Idham.

D. Sosialisasi Pramuka garuda di Kwaran Tingkir

Sosialisasi dilaksanakan pada tanggal 21 November 2020 bertempat di Komplek kampus Kartikasari, Kutowinangun pada pukul 08.00 WIB s.d. Selesai. Sedangkan Tim yang melaksanakan dari Kwarcab Kota Salatiga adalah Kak Hari Sukoco,Kak Dwi Hartati, Kak Ary Sungkono dan kak Untoro.

Secara keseluruhan, dalam sosialisasi disampaikan beberapa materi :1). Hasil pelaksanaan Bintek Pengembangan Pramuka Garuda, 2). Implementasi Pengembangan Pramuka Garuda dan 3). Cara menilai Pramuka Garuda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *