SMP NEGERI 2 SALATIGA, Juara I Lomba Iklan Layanan Masyarakat 2020

Baru-baru ini, Gugus Depan yang berpangkalan di SMP Negeri 2 Salatiga menorehkan prestasi sebagai Juara I Iklan Layanan Masyarakat dalam kegiatan SWBB Scout Challenge 2020 oleh Saka Widya Budaya Bakti Kwarda Jawa Tengah. Kegiatan yang diselenggarakan pada tanggal 22, 23, 29 dan 30 Agustus 2020 ini digelar di masa pandemi ini bertujuan sebagai alternatif kegiatan kepramukaan yang menarik dan menantang untuk membina dan mengembangkan pengetahuan, pengalaman dan keterampilan Pramuka Pramuka Penegak dan Pandega Jawa Tengah melalui kegiatan-kegiatan yang produktif, kreatif, inovatif dan rekreatif di era pandemi covid-19.

Adik-adik Penggalang SMP Negeri 2 Salatiga menyampaikan laporan kepada Ketua Harian Kwarcab Kota Salatiga didampingi Kepala Sekolah dan Pembina

Adik-adik Penggalang berprestasi dari kelas 9 yang masih berusia 14 tahun ini melakukan proses produksi secara mandiri dengan bimbingan dan pendampingan dari Kakak Pembinanya. Mereka yaitu: ATHANASIUS ALLAN DARMA SAPUTRA, MUHAMMAD FAFIZA YUMNA, ANDREA KEISYA MILDA dan SALMA MAYANG NIRMALA.

Adik-adik Penggalang SMP Negeri 4 Salatiga ini melakukan pendaftaran kegiatan SWBB Scout Challenge pada tanggal 8 Agustus 2020. Lalu kemudian melakukan proses produksi dilaksanakan 10 – 18  Agustus 2020 dan pada tanggal 24 Agustus pengumuman final dan SMP Negeri 2 Salatiga masuk 6 besar. Selanjutnya saat mengikuti Final Lomba yang dilaksanakan secara daring pada tanggal 30 Agustus 2020, dewan juri menyatakan SMP Negeri 2 menempati pada Juara 1 dengan total nilai 1.004 poin. Selain Piala dan Piagam Kejuaraan, peserta juga mendapatkan kenang-kenangan berupa 1 buah tenda dum dan 1 buah matras.

Kak Adhi Isnanto berharap prestasi adik-adik penggalang yang bagus di masa pandemi ini dapat menginspirasi anak-anak lainnya ini untuk tetap meningkatkan prestasinya dan tetap beraktifitas tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *