KMD 2020, segera digelar di akhir September

Sebanyak 40 orang Calon Pembina Pramuka dijadwalkan akan mengikuti kegiatan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) yang diselenggarakan oleh Dinas Kepemudaan dan Olah Raga Kota Salatiga pada tanggal 21 s.d 26 September 2020 mendatang. Meski dilaksanakan di tengah pandemi COVID-19 yang belum berakhir, kegiatan akan dilaksanakan dengan menerapkan protokol pencegahan penularan COVID-19. Hal ini sebagaimana disampaikan dalam temu teknis peserta KMD pada 15 September 2020 yang lalu di Aula Ganesha Dinas Pendidikan Kota Salatiga.

Temu Teknis Calon Peserta KMD Tahun 2020 di Aula Ganesha Dinas Pendidikan Kota Salatiga

Pada kesempatan temu teknis ini, hadir Kepala Dinas Kepemudaan dan Olah Raga yang baru yakni Kakak Drs. Muh. Nasiruddin menggantikan Kak Drs. Joko Haryono. Turut hadir menyampaikan teknis kegiatan KMD yang akan dilaksanakan Tim Pelatih Pusdiklatcab Kota Salatiga dipimpin oleh Kak Untoro selaku Ka. Pusdiklatcab dan beberapa Pelatih lainnya yaitu Kak Sadono Budi Yuwono, Kak Dwi Arso Herupriharjanto, Kak Idham Muwardi, Kak Hari Sukoco, Kak Pudyastuti, Kak Ella Fitriana, Kak Ary Sungkono dan Kak Maryono.

Dengan adanya kegiatan KMD ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas Pembina Pramuka yang Mahir membina di pangkalannya masing-masing.

Ikhlas Bakti BIna Bangsa, Ber Budi Bawa Laksana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *