KML Golongan Siaga 2018

Senin, 29 Oktober 2018. Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Salatiga pada hari ini menunjukkan kiprahnya sekali lagi bagi keberlangsungan Kegiatan Kepramukaan di Kota Salatiga. Dengan menggandeng Pusdiklatcab Kwarcab Kota Salatiga diselenggarakan kegiatan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Lanjut (KML) bagi golongan Siaga. Kegiatan yang direncanakan akan berlangsung samapi satu minggu ke depan ini dibuka secara resmi oleh Kak Muh. Haris, SS., M.SI selaku Ketua Kwarcab yang juga merupakan orang nomor dua di Kota Salatiga (Wakil Walikota).

Kak Haris berpesan selaras dengan spirit sumpah Pemuda yang baru-baru ini kita peringati, melalui kegiatan Kepramukaan. Pramuka selama ini sudah sangat dekat sekali dengan masyarakat dan menjadi bagian dari sejarah, maka Gerakan Pramuka perlu dikembangkan untuk terus memberikan yang terbaik bagi bangsa.

Turut hadir pula pada kesempatan ini, Ketua Kwaran se-Kota Salatiga, Camat Sidomukti selaku Ka. Mabiran yang merupakan tuan rumah tempat dimana diselenggarakannya KML serta sekretaris cabang dan segenap Wakil Ketua Kwarcab.

Selaku  Pemimpin Kursus adalah Kak Hari Sukoco, salah satu pelatih yang juga aktif di kepramukaan di lingkungan Kwaran Tingkir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *